[Dragon Nest] Saint Awakening Cap 93 Class Potential


Saint Merupakan job kedua lanjutan dari Cleric, ia merupakan Class Healer terpopuler di T5 ( atau cap 90). Memasuki Cap 90 ia seperti bangkit dari kubur dan mengambil alih kejayaan Light Fury, dan ia juga merupakan job yang paling gampang dibuild karena sekarang efek heal tidak memakai Magic attack seperti dulu. dan  ia mendapat Awaken Skill yang lumayan aneh sih wkwk.


Upcoming Awakening Skill Saint adalah

1. Anthipona Poll ( Active )
Saint akan melempar sebuah cahaya ke lantai, dan berakhir dengan ledakan dasyat
2. Blessed Sign ( Active )
Skill Offensive Saint lainnya, ia akan mengeluarkan cahaya disekelilingnya dan menimbulkan damage
3. Lightning Relic ( Passive )
Lightning Relic otomatis mengeluarkan Lightning relic ukuran mini ( tidak pake rumus lagi )
4. Grand Cross ( passive )
Grand Cross Berakhir dengan sebuah ledakan dan juga akan mendapat bubble setiap Hitnya ( lagi-lagi Bubble ) disaat punya 50 bubble menambah efek heal Healing Relic dan disaat punya 100 bubble maka Anthipona Pool akan keluar sekali 3.
5. Holy Burst ( Passive )
Holy Burst akan keluar dimasing-masing relic yang disummon jadi kalo blum ada relic dia akan buntat ( Bukannya ini skill inqui kenapa di kasi saint -_- )
6. Great Heal ( passive )
Saat mengeluarkan Skill Great Heal saint akan mendapat Regen tambahan sebanyak 100% magic attacknya


Yup Mengenai Penjelasan diatas yang jelas kalian harus menyusun Skill build lagi karena banyak sekali elemen-elemen baru yg dimasukan.
Tetapi saya disini tidak membahas Awaken Skill, saya membahas bagaimana sih menjadi Saint itu?


1. Spam Healing Relic


Healing Relic di cap 90 sekarang menjadi spamable tapi Efek Healnya mengalami Nerf Besar, dengan menggunakan Heraldy Epic CD Healing Relic kalian akan menjadi 8 detik, disetiap keadaan kalian harus mengspam Skill ini!

2. Area Cure Relicnya


Di Cap 90 Sekarang banyak sekali Boss-Boss di Nest yang menggunakan Debuff  dan disinilah kelebihan Saint, ia memiliki Skill Cure Terbaik diantara Class healer terbaik Fast Cooldown, AOE luas.

3. Ultinya Serba Guna dikeadaan apapun


Miracle Relic merupakan kunci keselamatan Party, kalo diperusahaan mungkin Miracle Relic adalah bagian Safetynya. Miracle Relic dapat dipake untuk mengboost damage party bahkan menaikan ketahanan Party terhadap Damage.

4. Shock Of Relic dapat membantu Damage Party mu


Shock of Relic merupakan senjata mematikan dari Saint, kalian tinggal memasang relic banyak-banyak dan picik tombol SOR dan BOOM PVP mereka pada rata. tapi jika PVE jangan mengutamakan hal ini jika DPS partymu udah mengcukupi.

 
-Menjadi Saint yang baik di Nest-

1. Sekarang kalian mendapat skill Dash jadi tidak ada alasan lagi CL itu lambat
2. Perhatikan Kondisi Party, sebagai Saint kalian adalah Kunci keselamatan
3. Selalu Spam Healing relic dan Cure Relic kecuali di kondisi tertentu
4. Jangan Fokus spam Relic hanya mw SOR, kalian bukan DPS.
5. Jangan baper kalo dibacotin.


 -Membuild Equip dan Heraldy Saint-
1. Fokus VIT lalu Magic attack ( kalo kalian raja minyak Fokus FD,VIT lalu Magic attack )
2. Heraldy skill usahakan yang mengurangi Cooldown
3. yang lain gk usah dibahas itu basic

Dan yang terakhir, Jika kalian bermain sebagai Saint ingat role kalian, jangan lupa diri ini bukan PB ini DN, kalo pengen damage banyak pake job DPS jangan Saint, selalu perhatikan kondisi Team.


Selamat berjumpa di Artikel Koran Notears lainnya :)


Tags :
saint guide cap 93, saint cap 93, saint yg baik guide cap 93, saint dragon nest 93, saint 93, dragon nest saint 93

Subscribe to receive free email updates:

14 Responses to "[Dragon Nest] Saint Awakening Cap 93 Class Potential"

  1. Gan, trims untuk tips2, ya. Akhirnya dipost juga. Bagus sekali. Ada saran untuk skill plate apa yang cocok? Saya pernah membaca beberapa referensi lain, namun tak ada pedomannya. Jadi pengen tau skill plate versinya agan. Ditunggu juga skill buildnya. Bingung karena ada yang saranin buka jalur Inqui dan bahkan Miracle Relic hanya 1/3 dan Heavenly Judgment 3/3. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Miracle Relic wajar hanya 1 biasanya orang-orang hanya mengambill keuntungan buff dan debuffnya karena jika dinaikan hanya menambah damage efek debuff dan buff dari miracle relic tetap sama
      untuk skill build mungkin sedikit telat karena persiapan awakening cleric banyak hal yg berubah dari Saint

      Delete
    2. Siiiip. Trims untuk penjelasannya. Baik, ditunggu skill build dan skill plate yang cocok untuk Cleric yang sudah awakening (biar sekali bahas daripada ganti sana sini nantinya).

      Delete
  2. mas gimana nasib inquisitor ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inqui di cap 90 sampai sekarang bukan untuk support lagi menurut saya
      tapi anehnya Skill Awakeningnya dashyatan Saint dibanding Inqui tapi Inqui tetap Joss
      Tugas Inqui di cap 90-93 menurut saya sekarang adalah sebagai DPS dan Ele Debuffer~

      Delete
  3. Mantap bang, Req SS juga dong :3

    ReplyDelete
  4. bang dapetin bubble saintnya gmn?

    ReplyDelete
  5. Bang kalo untuk skill heraldy yang cocok buat saint apa aja ya? Biar supportnya makin maknyuss

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane sarain pake semua heraldy relic cooldown untuk memperpendek cooldown skill,
      tapi tergantung keadaan heraldy bind relic bisa ente ganti sama heraldy lain

      Delete
  6. Skill Heraldy Cure Relic Cooldown, Healing Relic Cooldown, Miracle Relic Cooldown, sisanya terserah

    ReplyDelete
  7. Gan untuk saint PVE bagus fokus ke dragon jwel ele atau m.atk

    ReplyDelete
  8. gan ada line/wa buat tanya2 hehe maklum newbie dan kalo bisa masuk guild juga :D

    ReplyDelete